Kanopi

Harga kanopi baja ringan murah Semarang, meliputi area ungaran, salatiga, dan sekitarnya. Berikut adalah rencana pemasangan kanopi murah berkualitas di semarang menggunakan rangka baja ringan, besi hollow, stainless steel, besi galvanis/galvalum anti karat, baja ringan warna, Besi CNP

Kanopi Minimalis Semarang

Kanopi Minimalis Semarang

Untuk rencana atap menggunakan atap spandek galvalum, atap onduline, atap onduvilla, atap rooftop upvc, atap alderon, atap multiroof, atap metal pasir, atap kaca, atap tempered, atap transparan, atap go green

Kanopi bila dilihat dalam pengertian menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti tirai atau langit-langit dari terpal, kain, logam, dsb pada teras terdapat — bertiang sebagai pemisah halaman dengan bagian dalam rumah.

Dalam dunia biologi, istilah kanopi bahkan sangat dikenal bagi siapapun yang punya hobi keluar masuk hutan. Di hutan hujan tropis, kebanyakan kehidupan tumbuhan dan hewan tidak ditemukan di permukaan tanah (forest floor), tapi bisa ditemukan pada dunia dedaunan yang dikenal dengan nama kanopi. Kanopi yang bisa berada pada ketinggian 100 kaki (30 meter) dari atas tanah terbentuk oleh cabang-cabang dan deedaunan pohon-pohon hutan yang saling tumpang tindih. Kanopi ini jugalah yang membuat cahaya matahari sulit menembus hutan hujan tropis, yang selalu terjaga kelembabannya.

Pada abat pertengahan pun, kata canope (Perancis) dan canopeum (Latin) erat kaitannya dengan tempat tidur bertiang empat dengan tirai atau kain yang menutupi bagian atas serta samping. Selain berfungsi untuk memberi kehangatan, tirai-tirai ini juga berguna untuk menjaga dari angin, melindungi dari benda yang jatuh dari atas, bahkan berfungsi untuk memberikan privasi bagi penggunanya.

Nah, dengan beberapa pengertian tersebut, jelaslah bahwa istilah kanopi yang digunakan dalam arsitektur saat ini merupakan sejenis atap untuk melindungi bagian luar rumah dari panas matahari dan terpaan hujan. Kanopi dalam perkembangannya kini marak digunakan pada bagian garasi mobil dan balkon rumah, kantor dan bangunan lainnya.

Kehadiran kanopi baja ringan selain untuk fungsi melindungi, juga menjadi bagian tak terpisahkan dari keindahan desain sebuah bangunan. Kini beragam model dan jenis kanopi sudah bisa ditemukan. Bahan pembuat kanopi pun mulai bervariasi, sehingga mudah dipilih sesuai selera dan kebutuhan seperti bahan genting, bahan sirap (kayu), vinil, polikarbonat, kain, plastik, dak beton, seng, dan fiber semen.

Kanopi / Canopy Baja Ringan – Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tahu apa fungsi kanopi pada rumah. Salah satu pelengkap rumah ini biasanya dipakai untuk melindungi bagian di bawahnya dari sinar matahari atau air hujan. Biasanya kanopi bisa dengan mudah kita temui di teras rumah.

Seiring berkembangnya zaman, kanopi tidak hanya difungsikan sebagai atap pelindung semata, namun juga sebagai penunjang keindahan dari suatu rumah. Maka dari itu produsen saling berlomba untuk menawarkan beragam jenis kanopi yang tidak hanya menonjolkan kualitas, namun juga memiliki bentuk yang menarik.

Di pasaran ada banyak sekali jenis kanopi yang bisa dibeli. Hal ini tentu memudahkan kita dalam memilih kanopi yang sesuai dengan desain rumah. Namun, di sisi lain banyaknya pilihan membuat kita kebingungan, akan memilih jenis yang mana. Jika Anda juga mengalami kesulitan dalam memilih kanopi, kami sarankan untuk memilih kanopi baja ringan. Kanopi jenis ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu :

A. Kelebihan Kanopi Baja Ringan

Lebih Murah
Lebih ringan beban konstruksinya
Anti Karat
Anti Rayap
Anti Gempa
Tahan Terhadap Api
Cepat Proses Pengerjaannya
Meskipun memiliki kelebihan, kanopi baja ringan juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu :

B. Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Konstruksi kanopi berbahan baja ringan terlihat kaku dan kasar. Hal ini dikarenakan tidak ada finishing cat dan penutupan sambungan dengan dempul. Dengan begitu, sambungan atau bahkan paku roofing bisa terlihat jelas dari bawah.
Jika menggunakan atap spandek atau zincalume, maka anda akan mendengarkan suara lebih nyaring akibat terkena guyuran hujan, namun ada solusi untuk meredam suara bising atap zincalume, yaitu dengan memakai glaswool dan aluminium foil.
Perlu diketahui, setiap jenis kanopi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu dari kelebihan dan kekurangan yang ada Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut agar tidak salah pilih. Apabila pilihan Anda jatuh pada kanopi baja ringan, selanjutnya jangan lupa untuk menghitung harganya.

Di pasaran harga kanopi baja ringan ini bervariasi, mulai dari Rp 150 ribuan per meter persegi hingga Rp 300 ribu untuk setiap meter persegi. Untuk lebih jelas, berikut adalah daftar harga kanopi baja ringan terbaru:

Berikut ini adalah daftar harga kanopi baja ringan :
Harga Rp 165.000/meter2 , Spesifikasi :
Rangka atap baja ringan model flat
Atap Spandek tebal 0,30 mm
Free jasa ongkos kirim
Free jasa pemasangan

Harga Rp. 175.000/ meter2 , Spesifikasi :
Rangka atap baja ringan model flat
Atap spandek tebal 0,35mm
Free Ongkos kirim
Free Jasa Pemasangan

Harga Rp. 200.000/ meter2 , Spesifikasi :
Rangka atap baja ringan model flat
Atap spandek tebal 0,40
Free ongkos kirim
Free jasa pasang

Harga Rp. 250.000/ meter2 , Spesifikasi :
Rangka atap Baja ringan model double
Atap Spandek tebal 0,40 mm
Free ongkos kirim
Free jasa pengiriman

Harga Rp. 300.000/ meter2 , Spesifikasi :
Rangka Atap baja ringan model double
Atap spandek/pollycarbonate
Free ongkos kirim
Free jasa pasang
Demikian adalah daftar harga kanopi baja ringan 2017 terbaru. Kami sarankan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kantong Anda. Jangan terlalu memaksakan diri agar tidak berat di ongkos.

Source:
kanopi baja ringan,harga kanopi baja ringan per meter,harga kanopi baja ringan,kanop,harga kanopi baja ringan atap spandek,harga atap baja ringan,harga kanopi baja ringan 2017,harga kanopi baja ringan per meter 2017,harga kanopi baja ringan per meter persegi,harga kanopi 2017